Newsletter

Nikmati Senja Di Alue Naga


Melepaskan penat dapat dilakukan dengan beragam cara, salah satunya adalah dengan menikmati alam sambil melihat matahari terbenam. Di Pantai Alue Naga Banda Aceh misalnya, pantainya terkenal punya sunset indah.

Untuk menikmati matahari terbenam atau yang lebih terkenal dengan istilah sunset, tentunya bisa dinikmati di mana saja dan kapan saja. Salah satu tempat yang indah untuk melihat sunset adalah Pantai Alue Naga di Aceh.

Pantai ini termasuk pantai yang yang terkena Tsunami Aceh tahun 2004 silam. Salah satu bukti nyata adalah ketika dalam perjalanan menuju pantai ini, kita akan di suguhkan dengan bekas jembatan yang menghubungkan Desa Alue Naga dengan Desa Tibang.

Bekas jembatan ini kini hanya tinggal tiang-tiang yang berdiri kokoh di muara Sungai Lamnyong, atau muara PantaiAlue Naga. Pantai ini juga banyak dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk memancing.

Bahkan tidak jauh dari pantai, masyarakat sekitar membuka ladang usaha dengan menjual udang hidup kepada para pemancing yang akan memancing di daerah ini.

Jarak untuk menuju pantai ini tidaklah jauh, hanya berjarak sekitar 10 KM dari pusat Kota Banda Aceh, dan hanya 3 Km dari Kampus Darussalam. Setiap sore pantai ini banyak dikunjungi oleh warga Kota Banda Aceh, terutama muda-mudi yang melepaskan penat dari aktivitas perkuliahan.

Menikmati matahari terbenam menjadi hal yang sangat mengagumkan. Di antara lembayung senja tersirat di atas awan, menggambarkan keindahan yang mempesona. Tentunya hal ini harus disyukuri, karena keindahan ini bisa menenangkan hati manusia yang sedang penat.

Menikmati lembayung senja ditambah dengan pesona matahari tenggelam, sambil duduk melihat batu pemecah ombak, memberikan kesan tersendiri bagi setiap orang. Kesan yang menggambarkan betapa indah ciptaan Tuhan yang harus selalu disyukuri.





Nikmati Senja Di Alue Naga Nikmati Senja Di Alue Naga Reviewed by Unknown on 06.01 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Slider