Newsletter

Pulau Rubiah


Pulau Rubiah adalah bagian dari Kota Sabang, tepatnya berada di sebelah barat laut Pulau Weh. Pulau ini hanya berjarak sekitar 250 meter dari Pantai Iboih Aceh. 


Pada masa kejayaan Kerajaan Aceh, Pulau Rubiah merupakan tempat transit bagi calon jamaah haji, dan pada masa perang dunia pulau ini merupakan benteng pertahanan yang sampai sekarang masih terlihat puing-puing benteng tersebut. 

Namun sekarang ini, seiring perkembangan dunia wisata, Pulau Rubiah dijadikan tujuan wisata bagi para penyelam. Pulau Rubiah berada di kawasan wisata kelurahan Iboih. Tidak akan lengkap berlibur ke Sabang jika belum menginjakkan kaki di kawasan ini. Itulah yang dikatakan banyak wisatawan yang berkunjung ke Sabang. 

Pulau Rubiah dengan taman lautnya menawarkan pesona keindahan alam bawah laut yang dapat memukau bagi siapa saja yang mengunjunginya. 
Anda akan menemui berbagai macam spesies ikan tropis seperti angel fish, gigantic clams, school of parrot fish, lion fish dan sebagainya. Terdapat juga berbagai jenis terumbu karang.
 
Berjalan di dalam pulau, seperti melakukan wisata alam pada hutan kecil. Nuansa hijau dan sejuknya udara di pulau Rubiah menjadi pengalaman liburan mengesankan. 

Sementara, bersantai di tepian pantai dan menikmati laut adalah cara liburan terbaik lainnya di pulau ini. Memandang deburan ombak dan, banana boat dan boat kaca yang wara wiri membawa wisatawan mengelilingi Rubiah akan menjadi hiasan atas air. (pesona sabang)
Pulau Rubiah Pulau Rubiah Reviewed by Unknown on 06.34 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Slider