Newsletter

Gua sarang

salah satu Objek Wisata di Sabang

Gua sarang ini berada di Kawasan pantai sebelah barat di kota Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam, Indonesia. Tepatnya lagi berada di antara sekitaran Pantai Pasir Putih dan Balek Gunung. 

Untuk mencapai ke gua ini penuh tantangan dan melewati hutan dan tebing yang terjal sehingga perlu kehatian-hatian saat melangkah. 

Selain melewati hutan kawasan ini lebih mudah dicapai dengan berjalan kaki meyusuri tepi pantai balik gunung sambil menikmati indah pantai dan bebatuan, setidaknya perlu waktu sekitar satu jam menelusuri pantai. 

Memasuki kawasan gua sarang sekilas mata memandang sepanjang mulut gua telihat tebing bebatuan berdiri kokoh dengan paduan rindangnya pepohonan, angin sepoi-sepoi yang diiringi deburan ombak laut menambah suasana terhenyut menghilankan rasa lelah berganti decak kagum betapa besarnya karunia alam yang disuguhkan. 

Untuk mencapai kawasan gua sarang yang paling mudah dan tidak kalah menegangkan dengan menggunakan boat melewati laut yang mempunyai gelombang serta arus kencang, di samping itu bila laut pasang maka mulut gua tertutup oleh air laut sehingga untuk mencapai dalam gua benar-benar memacu adrenalin bagi siapa saja yang ingin menikmati kawasan wisata gua sarang. (pesona sabang)

Anda akan menemui berbagai macam spesies ikan tropis seperti angel fish, gigantic clams, school of parrot fish, lion fish dan sebagainya. Terdapat juga berbagai jenis terumbu karang. 

Berjalan di dalam pulau, seperti melakukan wisata alam pada hutan kecil. Nuansa hijau dan sejuknya udara di pulau Rubiah menjadi pengalaman liburan mengesankan. 

Sementara, bersantai di tepian pantai dan menikmati laut adalah cara liburan terbaik lainnya di pulau ini. Memandang deburan ombak dan, banana boat dan boat kaca yang wara wiri membawa wisatawan mengelilingi Rubiah akan menjadi hiasan atas air. (pesona sabang)
Gua sarang Gua sarang Reviewed by Unknown on 06.30 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Slider