Newsletter

Air Terjun Pria Laot, Sebuah Pesona Alam yang tersembunyi



Lokasi wisata ini hanya berjarak 12 km dari Pusat Kota sabang. Tepatnya berada di desa Pria Laot, Kelurahan Iboih, Sabang. Bagi anda yg menyukai wisata yg memiliiki tantangan, maka lokasi wisata ini adalah pilihan yang tepat untuk anda.

Ada trek menantang yang harus dilalui, tapi masih tidak terlalu sulit untuk dilewati Untuk menuju lokasi air terjun, Anda harus berhenti di ujung jembatan desa yang berada persis di depan menara pompa air minum kota Sabang.

Dari sini perjalanan harus dilanjutkan dengan jalan kaki sejauh 1 km. Sepanjang jalur ke air terjun, Anda akan diajak ber cross country melewati bebatuan terjal sembari sesekali menyeberangi sungai.

Pria Laot ini memiliki kolam berukuran sekitar 10 meter persegi dengan kedalaman antara 1 hingga 1,5 meter. Tinggi tebing air terjun hanya sekitar 15an meter sehingga percikan airnya tak terlampau deras.

Anda dapat berenang dengan santai sembari menikmati sejuknya udara hutan. Air terjun ini berhulu di Gunung Sarung Keris yang berada di selatan pulau Weh. Sebagian airnya juga bersumber dari danau Anak Laut yang dialirkan melalui sungai Pria Laot hingga akhirnya tumpah di air terjun ini.

Air terjun Pria Laot tak hanya menawarkan pesona pemandangan alam yang indah namun sebuah potensi wisata baru yakni spa alam. Jika saja hal ini dilihat sebagai sebuah peluang, bukan tak mungkin air terjun ini menarik banyak kalangan investor dan mengubahnya jadi potensi ekonomi yang tak terhingga. (pesona sabang)
Air Terjun Pria Laot, Sebuah Pesona Alam yang tersembunyi Air Terjun Pria Laot, Sebuah Pesona Alam yang tersembunyi Reviewed by Unknown on 05.48 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Slider