Newsletter

Hari Ini Susi Air Mulai Buka Rute Baru Banda Aceh-Gayo Lues


BANDA ACEH- Penerbangan perintis Susi Air mulai hari ini atau Sabtu 13 Juni 2015, melakukan penerbangan perdana dengan rute Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh, ke Bandara Senubung, Gayo Lues. Sebelumnya, Rabu lalu, rute yang sama juga dibuka dari Kualanamu, Sumatera Utara.

Penerbangan perdana dari Bandara SIM ke Bandara Senubung dilakukan pukul 10.15 WIB dan sampai di Gayo Lues tepat pukul 11.00 WIB, lalu 20 menit kemudian kembali ke Banda SIM.

Pengamatan penulis yang ikut dalam perjalanan perdana yang cuma mengangkut 7 penumpang dari 12 kursi itu. Kondisi terbang Susi Air cukup nyaman dan tenang, seputarnya terbentang luas pemandangan hutan yang hijau dengan alur sungai yang khas.

Sulastri yang ikut dalam penerbangan itu, kepada portalsatu.com menyampaikan rasa harunya, karena dirinya tidak bisa pernah membayangkan kehadiran bandara di Gayo Lues.

“Waktu kita juga semakin singkat, bisa lebih lama bertemu keluarga. Sebelumnya kami menggunakan jalan darat, butuh waktu 11 jam,” kata Ibu Sulastri yang turut bersamanya dua orang 2 anak, Sabtu 13 Juni 2015.

Sementara Nurdin dari Dinas Kesehatan Gayo Lues juga menyampaikan kegembiraannya atas dibukanya rute Banda Aceh-Gayo Lues, karena waktu yang diperlukan lebih efektif, dan bisa dilakukan dari dua arah.

“Rute ini sangat membantu sekali, karena urusan ke privinsi bisa lebih  cepat,” ujar Nurdin.

Penerbangan dari Bandara SIM ke Badara Senubung Gayo Lues dan sebaliknya di Jadwal setiap Sabtu pukul 10.00 WIB. Setiap Minggu pertama penerbangan dilakukan dua kali, yakni Kamis dan Sabtu. Sementara dari Medan dilakukan setiap Rabu. Tiket dari Bandara SIM ke Bandara Senubung Rp290.000. [] (mal)


Foto: Pesawat Susi Air di Gayo Lues.@ Joe Samalanga/portalsatu.com
Hari Ini Susi Air Mulai Buka Rute Baru Banda Aceh-Gayo Lues Hari Ini Susi Air Mulai Buka Rute Baru Banda Aceh-Gayo Lues Reviewed by Unknown on 04.28 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Slider