Newsletter

Malaysia Ramaikan Festival Sabang Fair 2015




Festival Sabang Fair 2015 resmi digelar. Berbagai atraksi kesenian hingga pameran wisata disajikan di kawasan Sabang Fair, Kuta Barat.

Agenda tahunan sekaligus momentum hari jadi Kota Sabang ke-50 ini berlangsung hingga 7 Juni 2015. Kegiatan ini tak hanya diikuti peserta dari Aceh dan provinsi lain di Sumatera, tapi ada pula dari Malaysia.

Dengan adanya kegiatan ini, Pulau Weh kini makin ramai. Selain peserta dari berbagai daerah, banyak wisatawan yang berdatangan. Ini tak lepas dari adanya serangkaian even pariwisata yang akan digelar di Pulau Nol Kilometer Indonesia itu dalam bulan ini. Selain FSF, juga ada Pulau Weh Dive Fest atau atraksi wisata air pada pekan depan, serta kompetisi mural.

Menurut seorang panitia Festival Sabang Fair, Ramlan Yahya, pembukaan disertai pawai dan lomba sudah siap digelar. "Minat masyarakat untuk menyambut FSF luar biasa, terlebih di arena Sabang Fair juga akan ada fasilitas untuk pedagang kaki lima, bazar dari salah satu ritail nasional, serta perlengkapan untuk permainan anak-anak,” katanya dalam siaran pers, Senin (1/6/2015).

Festival ini diharapkan membantu meningkatkan nilai ekonomi masyarakat di sana, sekaligus menaikkan kunjungan turis.

“Ada 40 stand lebih yang akan mengisi arena Sabang Fair, negara tetangga Malaysia dan beberapa provinsi seperti Sumutera Utara dan Sumatera Barat juga sudah pastikan diri untuk hadir dengan membawakan sejumlah produk untuk dipamerkan,” sebutnya.

Ramlan Yahya berharap festival ini juga bisa berdampak terhadap kemajuan pariwisata di Sumatera.  "Sabang bisa menjadi kota transit budaya dan pariwisata Aceh bahkan nasional, karena sejumlah kabupaten/kota akan hadir di FSF dengan berbagai persiapan dan atraksi yang akan diperlihatkan kepada masyarakat," pungkasnya.
Malaysia Ramaikan Festival Sabang Fair 2015 Malaysia Ramaikan Festival Sabang Fair 2015 Reviewed by Unknown on 08.56 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Slider